Berita

    Ketahui Manfaat Mobil Listrik Untuk Masa Depan

    Mobil menghasilkan banyak emisi karbon yang dikeluarkan ke atmosfer, yang menciptakan banyak polusi udara hingga terjadinya efek rumah kaca yang membahayakan bumi. Untuk melakukan pencegahan kerusakan yang lebih parah di masa depan, mobil listrik adalah langkah maju terbaik untuk diambil. 

    Mobil-listrik atau Electric Vehicle (EV) pada dasarnya adalah kendaraan otomatis yang menggunakan motor listrik untuk menggerakkannya. Mobil ini tidak memerlukan bahan bakar berupa bensin untuk mengoperasikannya. Akan tetapi, memakai energi listrik. 

    Ketika mobil sudah dalam mode “berkendara”, secara otomatis mobil akan berjalan selayaknya akselerasi kendaraan matic. Tidak ada roda gigi di EV. Semuanya bekerja secara otomatis, mengandalkan energi listrik. 

    Ini Manfaat Mobil Listrik

    Selain bisa mengurangi emisi karbon yang membahayakan bumi, inilah manfaat mobil listrik lainnya. 

            1. Tidak Perlu Memakai Gas sebagai Bahan Bakar

    Bila mobil biasa memerlukan bahan bakar berupa gas untuk bisa mengoperasikannya. Maka, Mobil listrik sepenuhnya membutuhkan energi listrik yang dapat diisi ulang ketika habis, seperti barang-barang elektronik pada umumnya. Mengemudi mobil berbasis bahan bakar dapat menghabiskan uang karena harga bahan bakar terus naik sepanjang waktu.

            2. Lebih Nyaman

    Kendaraan listrik mudah untuk diisi ulang, dan bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu lagi lari ke pom bensin untuk mengisi ulang mobil sebelum berangkat. Pasalnya, Anda bisa melakukan pengisian daya dari soket di dalam rumah, selama sudah dimodifikasi bagian terminalnya, agar sesuai dengan charger kendaraan Anda. 

            3. Lebih Hemat

    Mobil dengan energi listrik sebagai penggeraknya, akan membuat Anda jauh lebih hemat. Pasalnya, Anda tidak perlu melakukan pengisian bahan bakar gas secara berulang, tidak perlu panik ketika mulai habis dayanya. 

    Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan energi surya dan mengubahnya menjadi sumber daya bagi kendaraan listrik tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat pengeluaran untuk pengisian daya di waktu siang hari. 

            4. Tidak Ada Emisi

    Salah satu upaya untuk mengikuti kampanye go green adalah dengan membeli mobil listrik. Pasalnya, kendaraan ini 100% ramah lingkungan karena dijalankan menggunakan mesin bertenaga listrik.