Berita

    Ini Keuntungan jika Anda Menggunakan Sparepart Asli

    Bagi orang yang punya segudang aktivitas dan mobilitas tinggi, mempunyai kendaraan yang bagus performanya adalah sebuah keharusan. Bagaimana bisa mencapai hal tersebut? Salah satunya adalah menggunakan sparepart asli.

    Maka dari itu, kami sangat menyarankan untuk Merawat kendaraan Anda di bengkel resmi demi menjamin kualitas treatment dan repair yang berkualitas. Dan, menjaga performanya tetap baik.

    Berbagai Keuntungan Menggunakan Sparepart Asli

    Begitu pentingnya menggunakan suku cadang asli atau bawaan pabrik untuk kendaraan tidak bisa diabaikan lagi. Sebab, penggunaan suku cadang imitasi dapat menimbulkan risiko bagi pengendara. Terutama, penggunaan suku cadang asli memberikan keuntungan, seperti:

    • Lebih Awet dan Berkualitas

    Keunggulan suku cadang asli tidak bisa digantikan oleh yang lainnya. Selain itu, daya tahannya pun baik. Masa pakai suku cadang seperti ini umumnya bisa mencapai 2-3 kali lebih baik dari yang tiruan.

    Hal ini karena kualitas material dan spesifikasi yang sesuai dengan standar merek perusahaan tersebut. Intinya, pakai yang asli kualitasnya sudah terjamin.

    • Lebih Hemat

    Menggunakan suku cadang asli bisa membantu Anda mencegah timbulnya kerusakan pada kendaraan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya. 

    Dengan begitu, Anda dapat mengurangi biaya perawatan kendaraan favorit Anda dalam waktu yang lebih lama.

    • Kompatibel

    Sudah bukan rahasia lagi kalau suku cadang asli dirancang khusus untuk suatu merek mobil telah melewati serangkaian tahap adjustment dan pengajian demi memastikan kecocokannya dengan komponen lain di dalam kendaraan Anda.

    Serangkaian proses rumit ini mampu memberikan jaminan bahwa komponen tersebut dapat berfungsi maksimal dan memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi selama operasional.

    Hal ini terlihat dengan pemasangan yang lebih sederhana berkat ukurannya yang lebih akurat dan berkualitas. Hal ini bisa menjamin bahwa kendaraan dapat beroperasi dengan lebih aman dan efisien.

    Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas, yang tentu saja menghemat waktu secara signifikan.

    • Garansi

    Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa jika ada sparepart yang serupa tetapi lebih terjangkau, mengapa harus membeli yang asli dimana harganya lebih tinggi? Mereka beranggapan bahwa ini adalah jalan pintas untuk menghemat uang. Namun, justru anggapan ini keliru sebab, semua suku cadang asli dibuat dengan kualitas dan jaminan yang membuat pengendara merasa diuntungkan.

     

    spare part asliPexels.com

    Apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kegagalan dalam pembuatan suku cadang, konsumen dapat menggantinya sesuai dengan garansi yang berlaku. Strategi ini juga merupakan cara bagi perusahaan untuk memastikan performa optimal kendaraan konsumen mereka. Jadi, tidak perlu lagi khawatir tentang kualitas, sementara keamanan karena memakai suku cadang sudah siap menjamin Anda.

    • Harga Jual Kembali yang Tinggi

    Keuntungan lain dari menggunakan suku cadang asli di bengkel resmi, apabila suatu hari Anda memutuskan untuk menjual kendaraan Anda, nilai jualnya akan mengalami meningkat sebab kendaraan tersebut berada dalam kondisi optimal.

    • Promo dan Diskon Pembelian

    Bengkel resmi sering kali mengadakan beragam program promosi dan diskon untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli. Program ini tentu memberikan keuntungan ekstra bagi konsumen bengkel tersebut.

    Program-program promo dan diskon yang biasa diadakan adalah suku cadang body mobil, komponen penting, dan lain-lain. 

    Jadi, manfaatkan momen promo tersebut sebelum kehabisan! Selain menguntungkan, biaya perawatan dan perbaikannya pun lebih irit.